Jumat, 07 Januari 2011

Going To Be The Richest 1

Suatu kali dalam sebuah seminar motivasi bisnis sang mentor mengacungkan uang seratus ribu sambil bertanya “siapakah diantara anda yang mau uang ini?”, hampir seluruh peserta mengacungkan tangan namun anehnya tidak ada seorang pun yg maju mengambilnya hingga sang mentor pun memasukan kembali uang tsb ke sakunya.

Selanjutnya sang mentor  menjelaskan kenapa uang tsb tidak jadi milik mereka, pertama  semuanya tidak sungguh2 menginginkannya dan kedua mereka tidak membuat tindakan apapun untuk mewujudkan keinginan tsb.

Dari ilustrasi di atas sang mentor menjelaskan bahwa yg membedakan antara orang yg sukses dan orang yg gagal aalah :
Orang sukses = orang yg berkata “aku ingin sukses” dan langsung bertindak untuk meraih sukses yg ada dihadapannya.
Orang gagal = orang yg "hanya bisa berkata aku ingin sukses”

Oleh karena itu bagaimana kalau mulai saat ini suatu peluang tidak hanya dilihat sebagai penghibur diri namun dilihat sebagai momentum untuk bertindak, boleh jadi anda memiliki kecerdasan dan keterampilan yg memadai akan tetapi jika tidak dikerucutkan menjadi satu titik bernama AKSI semua itu tidak akan bermakna.

2+2+AKSI = MILLIONAIRE


Jika ingin menjadi kaya tanpa gajian milikilah etos miliarder yaitu  2 HARUS vs 2 JANGAN
HARUS 1 = HARUS SIAP BERPIKIR BESAR . kalau anda berpikiran kecil ruang lingkup peluang menjadi kecil artinya kesempatan untuk menghasilkan keuntungan menjadi kecil.
HARUS 2 = HARUS SIAP MEMULAI DENGAN YANG KECIL. sesuatu yg besar adalah akumulasi dari yg kecil-kecil yg akhirnya menggelembung menjadi BIG PROFIT.

JANGAN 1 = JANGAN TAKUT MISKIN. jika sudah berasumsi takut miskin, pikiran dalam otak akan bekerja seperti yang anda asumsikan, sehngga kayapun menjadi sebuah kemustahilan.
JANGAN 2JANGAN TAKUT BANGKRUT. Menjadi orang kaya bukan seperti pabrik yg memiliki mesin pencetak uang, yg paling penting adalah “boleh sedikit rugi” akan tetapi untuk mencapai “UNTUNG YANG LEBIH BESAR”

Selamat ber AKSI untuk menjadi orang kaya !!!, motivasi bukan segala-galanya, akan tetapi segala sesuatu termasuk AKSI menjadi orang kaya dimulai dari motivasi. Sekarang buatlah kartu nama anda dan tulislah di bawah nama anda “ THE NEXT MILLIONAIRE”

source: Reza M. Syarief

Tidak ada komentar:

Posting Komentar